Tentang Kami

e - PROCUREMENT PT PLN (Persero)

e-Proc PLN adalah e-Procurement di lingkungan PT PLN (Persero) untuk sarana pengadaan barang/jasa, informasi pengadaan antar Unit PLN, sesuai dengan Pedoman pengadaan barang/jasa yang berlaku di PT PLN (Persero) yang dilakukan secara online/elektronik dengan menggunakan fasilitas aplikasi e-Proc PLN.

Aplikasi e-Proc PLN adalah sarana aplikasi berbasis Web untuk melakukan proses pengadaan barang/jasa, antar Unit PLN, yang diakses melalui Portal e-Proc PLN dengan menggunakan internet browser dengan alamat http://eproc.pln.co.id atau melalui link di situs PT PLN (Persero) dengan alamat http://www.pln.co.id

Maksud dan Tujuan

Maksud pelaksanaan e-Procurement PLN adalah :
  • Sarana Pengadaan Barang/Jasa secara online;
  • Sarana pendokumentasian Pengadaan Barang/Jasa yang diproses secara offline/ manual;
  • Sarana informasi harga satuan dan persediaan material;
  • Sarana bursa material antar Unit PLN di lingkungan PT PLN (Persero)

Tujuan pelaksanaan e-Procurement PLN adalah :
  • untuk lebih meningkatkan integrasi antar unit PLN, transparansi, kecepatan proses, efisiensi waktu dan biaya, akuntabilitas, memudahkan pengendalian dan pengawasan, dan mengoptimalkan pemanfaatan material di gudang (baik material fast moving maupun material slow moving.

Portal e-Proc PLN

Portal e-Proc PLN adalah gerbang untuk masuk ke aplikasi e-Proc PLN dan di dalamnya terdapat informasi mengenai pengadaan barang/jasa, pengumuman pengadaan, hasil pengadaan dan Daftar Penyedia Terseleksi (DPT), media komunikasi antar Pengguna aplikasi serta dapat dipakai sebagai sarana untuk menampung berbagai macam promosi bagi semua Pengguna e-Proc PLN.

    e-Bidding
  • adalah proses pengadaan barang/jasa dimana pemasukan penawaran dilakukan 1 (satu) kali dalam waktu yang telah ditentukan oleh Pejabat Pengadaan. Kriteria penilaian pemenang e-Bidding sesuai dengan ketentuan yang berlaku di PLN dan tidak hanya dari harga yang terendah, tetapi juga mencakup kualitas barang dan spesifikasi teknis seperti yang ditentukan di dalam Rencana Kerja dan Syarat-syarat (RKS). Pejabat pengadaan memberitahukan pemenang pengadaan kepada semua Penyedia Barang/Jasa yang mengikuti e-Bidding ini melalui e-Proc PLN.
    e-Auction
  • adalah proses pengadaan barang/jasa dimana pemasukan penawaran dapat dilakukan berulang-ulang dalam jangka waktu yang telah ditentukan oleh Pejabat Pengadaan. e-Auction dapat bersifat terbuka atau tertutup. Pejabat pengadaan memberitahukan pemenang pengadaan kepada semua Penyedia Barang/Jasa yang mengikuti e-Auction ini melalui e-Proc PLN.